^_^

^CINTA TIDAK BISA DIPAKSA,,, TAPI CINTA BISA DIBERIKAN KESEMPATAN^
Post

alasan mengapa saya tidak merokok!!!! ^^

Berikut ini adalah 10 alasan yang membuat saya memutuskan untuk tidak merokok :



1. Saya menyayangi ibu saya, nah ibu saya itu tidak suka rokok… jadinya untuk membalas kasih ibu yang tak berujung itu, saya memutuskan untuk tidak merokok,,, hehehehe..

2. Bapak saya itu perokok berat, dulunya tuh setiap hari bisa menghabiskan 2-3 bungkus rokok. Tapi sejak sakit akhir-akhir ini sepertinya sudah berkurang jauh meski masih merokok. Nah, saya sejak kecil selalu mengingatkan bapak untuk tidak merokok, bahkan pernah membuat poster protes bergambar tengkorak bersama rokok sebagai kado ulang tahun bapak saya itu.. hehehe….. Jadi saya konsekuen untuk tetap menjadi pengingatnya dengan tidak merokok.

3. Alasan Kesehatan, dari kecil saya mendapatkan pengetahuan bahwa rokok itu berbahaya bagi kesehatan karena mengandung banyak racun yang merugikan tubuh.

4. Gerakan Kepanduan, waktu sd sampai smp saya mengikuti kepanduan (pramuka) dan saya sangat menikmati kegiatan tersebut, termasuk juga ajaran-ajaran Lord Boden Powell dalam bukunya tentang Kepanduan. Salah satu halaman dalam buku tersebut menggambarkan harus seperti apakah seorang pandu itu, dan salah satunya adalah ajakan untuk hidup sehat.

5. Uang, hehehe…. membakar rokok sama dengan membakar uang, oleh karena itu saya lebih memilih menghabiskan uang jajan untuk main futsal ato jalan mw teman idiotku.. heheh....

6. Saya benci polusi udara, termasuk polusi asap rokok. Sebagai seorang penduduk bumi, setidaknya saya punya satu komitmen untuk membuat bumi tidak semakin rusak. Hal terkecil yang saya lakukan salah satunya adalah tidak merokok.

7. Image dan Nilai Kepribadian, yeah.. saya tahu bahwa point kepribadian saya sangat kurang dalam perilaku tampak dan penampilan, orang yang merokok memiliki persepsi yang tidak begitu baik sehingga mengurangi point kepribadiannya.

8. Saya melihat orang sedang merokok dari sisi samping kok jelek banget yeah, terutama kalo liat gerakan bibirnya yang monyong itu. Jadi daripada menambah kejelekan saya, maka saya tidak merokok… hahaha…..

9. Menurut Freud orang yang merokok itu adalah orang yang mengalami hambatan pada masa oral waktu kecilnya, sehingga untuk memenuhi kepuasan oral yang tidak kesampaian pada masa kecil tersebut orang memuaskannya dengan merokok…. fiuuh.. beruntunglah saya karena masa oral saya terpuaskan dengan baik…. ;)

10.dan terakhir demi seseorang yang mengalihkan duniaku,,, hehheehhe,,,,